Dua Proyek di DPMPTSP Diduga Proyek 'Siluman'
Cari Berita

Iklan 970x90 px

Dua Proyek di DPMPTSP Diduga Proyek 'Siluman'

Rabu, 18 Desember 2019

Kondisi Fisik Proyek Rehab WC di Kantor DPMPTSP Kota Bima (Foto: Choey)
Kota Bima, SorotNTB.com-Dua paket proyek di DPMPTSP Kota Bima yang saat ini tengah digenjot pelaksanaannya, yakni proyek pemasangan paving block dan Rehab WC diduga dikerjakan asal jadi tanpa memikirkan kualitas pekerjaannya.

Dua proyek tersebut diduga adalah proyek 'siluman' karena tidak memiliki papan nama proyek. Serta material yang digunakan juga tidak sesuai spek.

Kadis DPMPTSP Kota Bima, H. Syarifuddin yang dikonfirmasi, mengekluhkan proses pekerjaan proyek tersebut. Kata dia, pekerjaan proyek tersebut sangat lamban karena sampai saat ini tidak ada aktifitas yang dilakukan.

"Sudah beberapa hari tidak ada pekerjaan untuk proyek WC sementara kami sangat butuh," ucapnya Selasa (17/12/2019)

Menyikapi hal ini pihak PPK proyek, Zikrulah, ST, yang ditemui di ruang kerjanya beberapa waktu lalu berjanji akan menindaklanjutinya dengan segera melakukan koordinasi dengan pelaksana proyek dan turun lapangan memastikan kondisi seperti yang di laporkan.

"Kami akan temui pihak pelaksana dan kami akan turun ke lokasi. Insyaallah saya akan tindaklanjuti informasi persoalan ini kepada pihak pelaksana, kalau benar akan kita sikapi," Ujar PPK Zikrullah, ST.

Perlu diketahui, bahwa Proyek penataan halaman kantor setempat senilai 105 juta itu dikerjakan oleh cv. Laris Manis dengan jenis pekerjaan pemasangan paving block, sedangkan pekerjaan rehabilitasi wc dalam kantor senilai 50 juta dikerjakan oleh CV.Warni Karya. Namun hingga berita ini dinaikan janji PPK proyek untuk turun ke lokasi sepertinya belum terlaksana. (SR-01)