Dana KUR BRI Membantu Usaha Mikro Masyarakat
Cari Berita

Iklan 970x90 px

Dana KUR BRI Membantu Usaha Mikro Masyarakat

Senin, 16 Desember 2019

Kantor BRI Cabang Bima (Foto: Yaman)
Kota Bima, SorotNTB.com- Dana Kredit Usaha Rakyat (KUR) BRI Cabang Bima saat ini menjadi primadona di kalangan masyarakat khusus yang memiliki usaha Mikro Kecil dan menengah. Sebab, KUR BRI ini mempermudah masyarakat mendapat pinjaman dengan syarat mudah dan bunga ringan.

Pimpinan BRI Cabang Bima Ahmad Mikail, yang ditemui SorotNTB mengatakan, Dana KUR merupakan salah satu program pemerintah yang di salurkan melalui BRI. "Kur ini ada untuk melayani masyarakat," ucapnya saat ditemui di kantornya Senin (16/12/2019).

Kata dia, masyarakat saat ini memang sudah menjadikan KUR BRI ini sebagai primadona dalam mengembangkan usaha.

" Untuk Pinjaman KUR mikro maksimal Rp.25 juta sampai Rp.500 juta dan KUR ritel bisa lebih di atasnya dengan bunga yang ringan yakni 7 persen pertahun," jelasnya.

Lanjut dia, itu terbukti di tahun 2019 ini, mulai Januari-Oktober capaian realisasi serapan anggaran telah melebihi target yang ditetapkan pemerintah.

"Target kita 183 miliar, justru kami mampu merealisasikan pinjaman KUR kepada nasabah Mikro sebesar 249 miliar meningkat 136 persen," jelasnya.

Sementara untuk ritel Kata dia, pinjaman yang telah BRI berikan sebesar Rp.35 miliar. Hingga saat ini sebaran nasabah khususnya pelaku usaha Miro kecil menengah ini sebanyak 15 ribu nasabah yang berada di wilayah Kabupaten Bima. (SR-01)