RT/RW se Kelurahan Paruga Ungkapkan Bangga pada Lurah | SorotNTB
Cari Berita

Iklan 970x90 px

RT/RW se Kelurahan Paruga Ungkapkan Bangga pada Lurah | SorotNTB

Rabu, 22 Maret 2023


Lurah Paruga bersama Tim Penilai Lomba Kebersihan Kelurahan 

Kota Bima, SorotNTB
- Meski telah melewati masa penilaian lomba kebersihan kelurahan tingkat Kota Bima oleh Tim Penilai yang terdiri dari DLH, Tatapem, DPKP dan Dikes Kota Bima per 13 Maret 2023, namun kemeriahan masih tampak sampai saat ini, saat masyarakat Kota Bima melewati wilayah Kelurahan Paruga.


Sepanjang jalan Soekarno Hatta, persimpangan masjid Attaqwa ke arah barat dan ke selatan, maupun ke utara dari Cabang Malake, kemeriahan masih tampak. Terbukti masih bertenggernya umbul-umbul yang menambah cantik pemandangan sepanjang jalan.


Hal itu menurut warga salah satunya Ketua Aspirasi Kel Paruga Muhtar AR, tidak lepas dari "tangan dingin" nya Lurah Paruga beserta para Ketua RT dan Ketua RW sekelurahan Paruga beserta tim khusus yang telah dibangun oleh Lurah, Tim Siaga Kebersihan Paruga yang bekerja 24 jam.  Tentunya koordinasi yang apik dan sistem yang telah dibangun mempermudah jalannya komunikasi.


Hal tersebut diakui oleh sejumlah ketua RW pada tiap lingkungan di Paruga, yang terdiri dari 7 Lingkungan dengan sebanyak 20 RT. Sejumlah Ketua RW antara lain Ketua RW 1, 3, 5, 6 dan 7 yang sempat di wawancarai oleh media ini mengungkapkan kebanggannya terhadap kekuatan komunikasi dan komando dari Bapak Lurah Paruga Arif Rahman, SE. Begitupun sejumlah Ketua RT dimasing-masing lingkungan Kelurahan Paruga.


"Koordinasi yang apik, tertata dan tersistem yang dilaksanakan oleh Bapak Lurah Paruga mengantarkan situasi kondisi kami seperti sekarang ini, kami kompak dan senantiasa berjuang bersama", ungkap Koordinator Siaga Kebersihan Kel. Paruga Sudirman, yang sekaligus Ketua RW 01. 


Hal senada juga diungkapkan oleh Ketua RW 03 Ahmad Yani, S.Pd, "Kami siap berjuang bersama berikut perangkat RT kami. Guna terus mendukung program kelurahan dan Pemerintah Kota Bima. Apalagi Bapak Lurah Paruga dikenal baik, ramah dan supel", ungkapnya.


"Kami mencintai Bapak Lurah Paruga, sehingga apa yang menjadj harapannya demi kebaikan kelurahan kami juga kami laksanakan, sebagaimana juga arahan dari Ketua RW kami Bapak Anwar Arman, SE. Satu komando" ungkap Ketua RT 14 Sirajudin.


Begitupun pula dengan Ketua RT 11  Isman Muliawan dan Ketua RT 18 Awaludin menyatakan bahwa mereka adalah sahabat bagi Pak Lurah, sudah barang tentu apa yang menjadi harapan Lurah adalah perintah yang wajib dilaksanakan.


"Meski ditengah adanya ujian kesulitan dalam pengurusan adminstrasi keuangan karena ada kondisi teknis sehingga memungkinkan kekurangan sana sini, kami mampu membuktikannya lewat kebersamaan, ini nilai plus. Saya bangga pada warga kami semuanya, Toma, Toga. Terima kasih, Alhamdulillah ini adalah hikmah dan berkah dari Allah SWT", ungkap Lurah Paruga.


Lurah Paruga juga mengungkapkan kesukseskan ini juga tidak lepas dari dukungan lembaga-lembaga yang berada diwilayah Kelurahan Paruga. Berkat kepatuhannya dalam menjalankan instruksi, kemeriahan dan kebersihan lingkunganpun, bisa tercapai.


Lurah Paruga juga sangat mengapreasi seluruh kerja keras organ yang berada di Kelurahan Paruga, antara lain TSBK yang dinakhodai Jufrin Hasyim, PKK, Gapai Berlian, Kobar, Madasigi, Gempar, Gapesa dan lainnya. Juga LPM, Babinsa/Bhabinkamtibmas, dan Humaspro Kelurahan Paruga (Jauhar Mahbub). (RED)