Dengan Safari Nuzulul Qur'an, Mari Terus Menyapa Umat | SorotNTB
Cari Berita

Iklan 970x90 px

Dengan Safari Nuzulul Qur'an, Mari Terus Menyapa Umat | SorotNTB

Selasa, 19 April 2022

Foto bersama usai Taraweh

Kota Bima, SorotNTB.com - 
Dalam rangka memperingati kegiatan Nuzulul Qur'an pada tanggal 17 Ramadhon 1443 H/ 2022 M tahun ini, Ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kobi TGH Musannif, s. Pd. I bekerja sama dengan Ketua Ikatan Persaudaraan Qari'- Qari'ah dan Hafizh- Hafizhah Kobi TGH M. Adnin, SQ; M. Pd.


Buah manis kerjasama tersebut dengan menurunkan 10 tim safari  Nuzulul Qur'an  yang masing- masing satu tim terdiri dari 2 orang yang terdiri dari 1 orang dari DMI sebagai Penceramah dan 1 orang dari IPQAH sebagai imam sholat Isya dan Tarawih.


Terwujudnya kerjasama indah, dan harmonisnya  kedua ormas keagamaan di Kobi ini berkat dan tidak terlepas dari tangan dingin H.Furqan Ar Roka sebagai Sekretaris Umum dari kedua organisasi ini. 



Teruslah berkarya dan umat selalu menunggu kiprah ormas keagamaan di tengah kegalauan sekarang ini.


Dari 10 tim yang tersebar di masjid- masjid pada 5 Kecamatan se Kobi tersebut  adalah  Masjid Baiturahman Kodo I, Masjid Baiturrahim Kodo ll, Masjid An Nur Rabadompu Barat, Masjid Al Hikmah Rabangodu Selatan, Masjid Al Munir Sambinae,   Masjid Assasunnajah Matakando, Masjid Babussalam Tanjung, Masjid Baburrahman Dara, Masjid Al Hidayah Sapaga, Masjid Al Jadid Jatibaru.


Pantauan SorotNTB.com pada Masjid Babussalam ini adalah masjid yang cukup indah, bagus, dan kokoh dengan bentuk bangunan berlantai 2 dengan gaya moderen yang cukup khas. Masjid ini kelihatan begitu indah, dan menarik padahal masjid ini baru selesai sekitar 75 %.


Di Masjid Babussalam Tanjung, Imam sholat Ustadz Wahyudin, S. Pd. I yang merupakan Qori' andalan Kota Bima, dalam memimpin sholat yang cukup memukai dengan suara emas yg cukup indah dan sejuk, sungguh menambah kekhusuan dan kenyamanan para jamaah. Bahkan ada beberapa  jamaah yang mengatakan;  kapan lagi ya Ustadz bisa datang ke masjid kami ini ya ?



Dalam ceramahnya, Ustadz H. Taufiqurrahman, M. Pd menguraikan tentang fungsi dan manfaat diturunkannya kitab suci Al- Qur'an bagi kehidupan umat manusia dan kaum muslimin.


Dalam urain tersebut dijabarkan secara umum tentang fungsi Qur'an sebagai hudan, syafian, furqan, dan mau'idan. Ditekankan juga bahwa kaum muslimin harus menjadikan Al- Qur'an sebagai bacaan utama bagi kehidupan muslim dan baca pertama ketika bangun tidur dan bacaan terakhir ketika mau tidur.


Dan yang membuat shalat tarawih lebih semarak  dan mengharukan yaitu tampilnya anakda M. Arikin bocah usia 3 tahun yang ikut memimpin bacaan sholawat antara shalat taraweh dengan shalat taraweh berikutnya. 


 "Semoga safari Nuzulul Qur'an ini bernilai ibadah, dan terus ditingkatkan pada ramadhon yang akan datang, serta menjadi inspiratif dalam menyapa umat", harapnya. (RED)