Kadiv Pemasyarakatan Monitoring Penguatan Pengamanan Rutan Bima | SorotNTB
Cari Berita

Iklan 970x90 px

Kadiv Pemasyarakatan Monitoring Penguatan Pengamanan Rutan Bima | SorotNTB

Kamis, 24 Februari 2022

KegiatanPelaksanaan Monitoring Penguatan Tugas dan Fungsi Pengamanan Pada Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Raba Bima Oleh Kepala Divisi Pemasyarakatan Kanwil Kemenkumham NTB. 

Kota
Bima, SorotNTB.com-Pelaksanaan Monitoring Penguatan Tugas dan Fungsi Pengamanan Pada Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Raba Bima Oleh Kepala Divisi Pemasyarakatan Kanwil Kemenkumham NTB. . Selasa, (22/02/2022).


Bertempat di Aula Rutan Bima sekitar pukul 14.30, Kegiatan briefing di buka oleh Kepala Rutan Kelas IIB Raba Bima , kepala Rutan menghimbau agar seluruh kegiatan yang dilaksanakan ini dapat diikuti dengan baik dan dilaksanakan sesuai dengan prosedur yang telah ditetapkan .


Selanjutnya Pemberian arahan dan penguatan oleh Kepala Devisi Pemasyarakatan Kanwil Kemnkumham NTB Bapak Maliki, SH,.M.H.


Dalam arahannya beliau menyampaikan beberapa point penting terkait pelaksanaan Tugas dan Fungsi Pemasyarakatan . Dalam hal ini beliau menyampaikan beberapa hal yaitu :

1. Melaksanakan briefing internal lebih sering lagi untuk menyampaikan beberapa hal penting dalam menjalankan tugas dan fungsi masing-masing .

2. Segera melaporkan Setiap kegiatan yang terjadi pada pimpinan agar tidak terjadi di di mana laporan yang didapatkan lebih cepat dari media eksternal.

3. Melaksanakan kerjasama dengan media eksternal sehingga berita baik dapat diterima masyarakat.

4. Lebih memperkuat koordinasi kepada aparat penegak hukum yang ada di Bima

5. Meningkatkan kapasitas SDM dan memaksimalkan SDM yang berkompeten dalam menjalankan tugas.


Sebagai penutup Kepala Devisi Pemasyarakatan menyampaikan beberapa harapan terkait dengan hal yang telah terjadi agar tidak terjadi lagi dan besar harapan beliau dimana Rutan Bima sebagai Upt diujung timur Nusa Tenggara Barat agar dapat menjadi matahari yang dapat menyinari seluruh UPT yang ada di Nusa Tenggara Barat. (SRT-01)