Di Tengah Kondisi Banjir, BPBD Upayakan Stok Logistik Tetap Ada
Cari Berita

Iklan 970x90 px

Di Tengah Kondisi Banjir, BPBD Upayakan Stok Logistik Tetap Ada

Selasa, 12 Januari 2021

Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Kota Bima Najamudin (Crisna)

Kota Bima, SorotNTB.com
- Dalam rangka penanganan bencana banjir di Kota Bima, Pemerintah Kota Bima sudah membentuk tim gabungan dari beberapa OPD. Tim Gabungan tersebut terdiri dari, BPBD, Damkar, DLH, Dinsos, Pertanian dan Dikes. 


Selain tim OPD,  BPBD juga memiliki Anggota Tim Reaksi Cepat Penanggulangan Bencana (TRC PB), TSBK dan FTSB untuk membantu.

"Tim inilah yang nantinya akan membantu ketika terjadi bencanan Banjir," ujar Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Kota Bima Najamudin saat ditemui di ruang kerjanya Selasa, (12/01/2021).

Pria yang akrab disapa Krisna ini mengatakan, terkait dengan penangan banjir pihaknya lebih mengutamakan tindakan dampak resiko bencana (Mitigasi) dengan cara menyempaikam informasi tentang banjir dan mengedukasi masyarakat terkait dengan dampak bencana banjir.

"Kita lebih ke arah penyecegahan dengan terus mensosialisasikan kepada masyarakat terkait dampak resiko banjir," terangnya.

Dikatakannya, BPBD sekarang sudah mempunyai alat pemantau cuaca, suhu dan radar yang akan mengontrol lebih awal kondisi bencana di Kota Bima ini. Alat-alat sangat membantu kerja BPBD dalam mendeteksi dini bahaya banjir.

Ditengah kondisi seperti ini lanjut Krisna, pihaknya akan berusa agar strok logistik di BPBD tidak kosong karena mengingat kondisi saat ini lagi musim hujan.

"Saya tidak mau stok logistik di gudang BPBD kosong, stok logistik harus tetap penuh, ketika terjadi bencanta logistik itu langsung kita distribusikan ke masyrakat," ujarnya.

Terkait kesipan logistik pihaknya sudah berkordinasi dengan BPBD pronvisi untuk membantu. (SRT-01)