PKS Gelar Musda ke-5
Cari Berita

Iklan 970x90 px

PKS Gelar Musda ke-5

Senin, 28 Desember 2020

Peserta Musda

Bima, Sorot NTB,Com
-Partai keadilan Sejahtera (PKS) Gelar Musda Ke 5 dengan Tema'' Bersama Melayani Rakyat'' musda tersebut berlangsung di Kalaki Desa Panda Kecamatan Belo Kabupaten Bima pada Senin (28/12/2020).


Musda kali ini terlihat istimewa dari sebelumnya karena diadakan secara virtual dan serentak pada waktu yang bersamaan di 34 provinsi dan 514 kabupaten/kota di seluruh Indonesia.


Ketua Panitia Musda ke 5 PKS Tingkat Kabupaten Bima Idhar, MPd Menjelaskan  PKS hadir untuk melayani masyarakat dan pada dasarnya PKS hadir untuk melihat, mendengar dan memperjuangkan bagaimana rakyat sejahtera.


Dikatakannya, terkait dengan Musda ke 5 Tingkat Daerah ini, dilakukan oleh pengurus mengenai langkah untuk menyiasati kondisi pandemi covid-19 yang masih belum berakhir.


"Sampai saat ini kita masih pada masa pandemi covid, sehingga pertemuan fisik dengan  jumlah yang banyak kita hindari," ucapnya.


Lanjut dia, keterbatasan pertemuan fisik di masa pandemi itu mendorong PKS melaksanakan kegiatan secara serentak di waktu bersamaan secara daring menggunakan teleconference.


"Ini adalah terobosan agar protokol kesehatan tetap terjaga dan mekanisme organisasi tetap berjalan sebagaimana mestinya," tuturnya.


Bahkan kata dia, peserta musda pun terbagi menjadi dua, yaitu yang hadir secara fisik dan virtual. Kegiatan utama berada di DPP PKS yang dihadiri secara terbatas oleh para pimpinan partai, mulai Presiden PKS, sekjen, bendum, ketua MPP, dan lainnya.


Sementara itu, Duta PKS Kabupaten Bima yakni, IlhamYusuf menjelaskan Bahwa Agenda utama dari  Musda ini adalah melakukan pergantian kepengurusan di  kabupaten Bima.


"Maksud dari tema Bersama Melayani Rakyat itu adalah semangat baru PKS sekarang adalah terus bersama masyarakat dan menjadi pelayan masyarakat sampai pada akhirnya masyarakat bisa di sejahterakan," Pungkasnya.


Dikatakannya, musda kali ini dalam rangka penetapan dewan tingkat Daerah di dalamnya ada 3 lembaga yang pertama Dewan Pertimbangan Daerah (MPD),Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Dewan Etik Daerah (DED). 


"Fenomenal PKS sangat Berbeda dengan Partai-partai lain seperti melakukan pemilihan secara internal Pada 30 kandidat Secara Online dan di kirim pada DPW dan nama-nama kandidat itu menjadi pertimbangan DPW PKS Nantinya," terangnya.


Ia berharap siapapun kandidat yang terpilih nanti, maka harus siap menerima  amanahkan dan dapat dipertanggung jawabkan dunia wal akhirat dan yang tidak terpilihpun ikut bahagia karna tidak saja tanggung jawabnya dalam dunia tapi akhiratpun akan di pertanggung jawabkan.  (SRT-01)