Rumah Qur'an Mulai Dibangun, Wakil Wali Kota Bima Letakkan Batu Pertama
Cari Berita

Iklan 970x90 px

Rumah Qur'an Mulai Dibangun, Wakil Wali Kota Bima Letakkan Batu Pertama

Kamis, 01 Oktober 2020

Wakil Wali Kota Bima pada acara peletakan Batu Pertama Pembanguan Rumah Qur'an Muhamddiyah

Kota Bima, SorotNTB.com
-Wakil Wali Kota Bima Feri Sofiyan SH menghadiri sekaligus meletakkan batu pertama pembangunan Rumah Qur’an Muhammadiyah Kota Bima pada Kamis (01/10/2020). 


Kegiatan peletakan batu pertama yang bertempat di Tanah waqaf Muhammadiyah Rt 03/Rw 01 Kelurahan Penatoi dihadiri pula oleh Anggota DPRD Kota Bima Amir Syarifuddin, Kabag Kesra, Camat Mpunda, Lurah Penatoi, Ketua Muhammadiyah Kota Bima berserta jajarannya dan, Ketua RW, Ketua RT, Toga/Toma setempat.


Laporan Pimpinan Daerah Muhammadiyah selaku Ketua Panitia pembangunan rumah Qur’an Eka Iskandar Zulkarnain, M.Si menyampaikan selain Rumah Quran di tempat ini juga nantinya akan dibangun Asrama, Musholah, dan Taman Kanak-Kanak Muhammadiyah. 


"Untuk biaya pembangunan Rumah Qur’an dana awal yang baru terkumpul sudah sekitar 99 juta dari target dana yang telah dirinci oleh panitia sekitar 186 Juta",  jelas Pimpinan PB Muhammadiyah.


Pada kesempatan tersebut Pimpinan PB Muhammadiyah Bima juga berharap kepada pemerintah daerah untuk membantu biaya kelanjutan pembangunan Rumah Qur’an dan Membangun jembatan penghubung antara kelurahan penaraga dan juga kelurahan penatoi yang tepatnya berada di sebelah timur bangunan Rumah Qur’an nantinya. 


Wakil Wali Kota Bima dalam sambutannya menyampaikan apresiasi kepada PB Muhammadiyah yang telah menginisiasi pembangunan Rumah Qur’an dan nantinya akan menjadi tempat yang bermanfaat untuk masyarakat Kelurahan Penatoi nantinya. 


“Mari sama-sama membantu pembangunan Rumah Qur’an karena ini  merupakan sebuah jihad untuk menegakkan agama Allah SWT”, ajak Wakil Walikota.


Pembangunan Rumah Qur’an ini ke depannya juga sangat bermanfaat untuk membentuk karakter generasi muda penatoi sehingga menjadikan generasi muda menjadi generasi muda yang berakhlak baik. Mewakili keluarga besar kelurahan penatoi Wakil Wali Kota juga sangat mendukung pembangun Rumah Qur’an dan masyarakat juga akan percaya dengan adanya Rumah Qur’an menjadi momentum yang sangat berharga. Pada kesempatan tersebut secara pribadi Wakil Wali Kota Bima menyumbangkan 50 zak semen. (SRT-01)