Gus Syauqi : Program Mari Bertani Hadir Untuk Memfasilitasi Kebutahan Petani
Cari Berita

Iklan 970x90 px

Gus Syauqi : Program Mari Bertani Hadir Untuk Memfasilitasi Kebutahan Petani

Kamis, 01 Oktober 2020

Gus Syauqi saat memberikan Sambuatan Pada Launching Program Mari Bertani

Bima, SorotNTB.com
-Putra ke 4 Wakil Presiden Gus Syauqi H. Makruf Amin hadiri kegiatan launching program Mari Bertani Taman Nusatera Petani Mandiri Nusa Tenggara Barat yang dirangkaikan dengan penanaman jagung 10.000 Ha dan Penyerahan bibit Sapi di Desa Kambilo Kecamatan Wawo Kabupaten Bima tepat pada momen peringatan hari Kesaktian Pancasila Kamis (01/10/2020).


Hadir pada kegiatan tersebut Danrem 162/ WB, Wakapolda NTB, Kadis Pertanian Propinsi, Pjs. Bupati Bima, Kapolres, Dandim, BUMN, BUMD, serta Masyarakat Tani dan peserta Tani Mandiri dan Petani Ternak.


Putra Wakil Presiden (Wapres) RI selaku pengawasan Koperasi Nasional, Gus Ahmad Syauqi dalam sambutannya menyampaikan,  Launching Program Mari Bertani Mandiri Nusa Tenggara Barat ( Taman Nusatera ) merupakan Pilot Project Nasional yang di inisiasi oleh Wapres RI sendiri yang bertujuan
bahwa dengan Swasembada pangan ini dapat mewujudkan ketahanan pangan nasional.


"Hal tersebut bisa dicapai tentunya dengan meningkatkan ketahanan pangan Daerah sehingga perlunya kita bekerja sama untuk mewujudkan ketahanan pangan nasional karena Ketahanan pangan nasional akan menjadi kunci ketahanan ekonomi Nasional," jelasnya.


"Oleh karena itu, kita perlu membangun sebuah sinergitas dalam meningkatkan ketahanan pangan nasional agar kemampuan ekonomi rakyat meningkat, Semoga kegiatan ini menjadi awal untuk kita bersinergi dalam meningkatkan kesejahteraan petani," harapnya.


Kata Syauqi, Petani adalah pahlawan ketahanan pangan, tanpa ada petani maka akan berhenti denyut nadi Negara ini, oleh karena itulah Program ini hadir untuk memfasilitasi kebutuhan petani mulai dari bibit, pupuk, lahan dan lain sebagainya.


Sementara itu, Gubernur NTB melalui Pjs. Bupati Bima, H. Muhammad Husni, menyampaikan Apresiasi dan ucapan terimakasih atas kehadiran Putra Wakil Presiden RI dalam Launching program Mari Bertani Taman Nusatera Petani Mandiri Nusa Tenggara Barat ini tentu kehadiran beliau Semoga dapat menjadi sebuah energi positif bagi petani kedepan untuk dapat meningkatkan swasembada pangan regional maupun Nasional dan dengan sendirinya bisa meningkatkan kesejahteraan masyarakat petani sesuai dengan salah satu tujuan pembangunan nasional yaitu menciptakan kehidupan masyarakat Petani yang Mandiri dan Sejahtera.


"Selain mewujudkan pertumbuhan ekonomi Nasional juga mewujudkan Ketahanan pangan Nasional karena
Pangan merupakan kebutuhan mendasar bagi kehidupan Manusia karena urusan ketahanan pangan ini adalah urusan wajib yang menjadi perhatian pemerintah. Oleh karenanya kami berharap kepada semua pihak agar dapat bersinergi dalam mewujudkan program ini untuk terus bergerak dan berlanjut di tahun tahun mendatang," pungkasnya. (SRT-01)