KPU Kabupaten Bima Gelar Rapat Penetapan Paslon Peserta Pilkada
Cari Berita

Iklan 970x90 px

KPU Kabupaten Bima Gelar Rapat Penetapan Paslon Peserta Pilkada

Kamis, 24 September 2020

Penyerahan Salinan Paslon Oleh KPU Kabupaten Bima

Bima, SorotNTB.com
- KPU Kabupaten Bima, Rabu (23/09/2020) pagi menggelar rapat penetapan pasangan calon peserta pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Bima tahun 2020, di aula kantor setempat.

Adapun tiga Paslon dinyatakan lengkap oleh KPU yaitu paslon Dinda - Dahlan, Syafa'ad dan Iman. Ketiganya dinyatakan telah memenuhi syarat calon dan syarat pencalonan.


Penetapan Paslon tersebut, dihadiri Komisioner Bawaslu Kabupaten Bima, perwakilan Polres Bima, Kodim 1608/Bima, serta penghubung tiga pasangan calon peserta pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Bima tahun 2020.


Ketua KPU Kabupaten Bima Imran, S. Pdi, SH, dalam sambutannya, menyampaikan, semua tahapan dilaksanakan, tetap harus patuh pada protokol cocid 19.


"Dalam melaksanakan kegiatan, kami tetap mengutakan protokoler Covid - 19, semua yang dilibatkan wajib menggunakan masker," kata dia. 


Lanjut dia, terhadap Bapaslon yang sudah mendaftar di KPU Kabupaten Bima, pihaknya telah lakukan ferivikasi administrasi, dan juga terhadap tanggapan masyarakat telah diklarifikasi.


"Terhadap tiga Bapaslon, kami nyatakan lengkap baik syarat calon maupun syarat pencalonan, maka hari ini kami serahkan salinan tentang calon Bupati dan wakil Bupati Bima tahun 2020," ujarnya


Setelah pihaknya menetapkan pasangan calon ini, kemudian tahapan selanjutnya akan dilakuna pengundian nomor urut, "Kita telah berkomitmen tidak ada pengerahan massa, TNI dan Polri juga ikut mengawal supaya berjalan secara baik mematuhi protokol covid," katanya


"Sebab pihaknya tidak menginginkan ada klasteran baru," jelas dia. 


Penyerahan salinan berkas Paslon oleh KPU Kabupaten Bima, dengan mengikuti paslin yang lebih awal mendaftar yaitu paslon DiLan, kemudian Syafaa'ad dan IMAN. (SRT-01)