Wali Kota Bima Letakkan Batu Pertama Pembangunan Masjid As Sajadah Penaraga
Cari Berita

Iklan 970x90 px

Wali Kota Bima Letakkan Batu Pertama Pembangunan Masjid As Sajadah Penaraga

Jumat, 31 Juli 2020

Wali Kota Bima saat Meletakan Batu Pertama Pembangunan Masjid As Sajadah Penaraga
Kota Bima, SorotNTB.com-Wali Kota Bima H Muhammad Lutfi SE meletakkan batu pertama pembangunan masjid As-Sajadah Lingkungan RT 12 Rw 04 Kelurahan Penaraga Kecamatan Raba Kota Bima pada Jum'at (31/07/2020). Hadir pula mendampingi dalam kegiatan tersebut Wakil Ketua DPRD Kota Bima Syamsurih SH, Sekretaris Daerah Kota Bima Drs H Mukhtar MH, salah satu pengusaha H. Sutarman, Ketua MUI Kabupaten Bima Ustdz H Abdul Rahim MA, Camat Raba, Lurah Penaraga dan tokoh agama serta tokoh masyarakat setempat.

Wali Kota Bima pada kesempatan tersebut mengapresiasi warga masyarakat yang telah ikhlas mewakafkan lahannya untuk dibangun masjid sebagai sarana peribadatan masyarakat sekitar.

"Keikhlasan inilah yang patut kita bangun bersama, semoga amaliah luar biasa yang dilakukan ini menjadi ladang pahala tak ternilai bagi yang bersangkutan dan menjadi contoh bagi kita semua untuk berbondong-bondong melakukan kebaikan di jalan Allah SWT", ujar Wali Kota.

Dijanjikannya pula bahwa pemerintah Kota Bima akan membantu pembangunan masjid ini  melalui APBD tahun 2021 sejumlah Rp 200 juta. Wali Kota Bima H Muhammad Lutfi SE juga secara pribadi memberikan bantuan sebanyak 200 sak semen untuk membantu pembangunan masjid as-sajadah.

Lebih lanjut, dijelaskannya bahwa untuk Tahun 2020 ini anggaran di seluruh Indonesia termasuk di Kota Bima dirasionalisasikan untuk penanganan pandemi global Covid-19. Kota Bima saat ini juga tengah diuji dimana saat ini ada 37 pasien yang masih dirawat karena terkonfirmasi positif Covid-19. Dimotivasinya seluruh masyarakat untuk bersama-sama membantu mendoakan tenaga nakes kita agar tetap semangat karena merekalah garda terdepan kita.

"Semoga tenaga kesehatan kita yang saat ini sedang dirawat dapat segera sembuh dan mari kita berikan semangat kepada nakes kita untuk tetap semangat dan percaya diri", harapnya diakhir sambutannya. (SRT-01)