Respon Himbauan Wali Kota, BNI Cabang Bima Sementara Mengalihkan Operasional Pelayanan ke KCP Raba dan Woha
Cari Berita

Iklan 970x90 px

Respon Himbauan Wali Kota, BNI Cabang Bima Sementara Mengalihkan Operasional Pelayanan ke KCP Raba dan Woha

Jumat, 10 Juli 2020

Pelayanan BNI cabang bima tetap mengedepankan protokol covid-19
Kota Bima, SorotNTB.com- Wali Kota Bima sebelumnya menghimbau pihak BNI 46 Cabang Bima untuk menghentikan operasioanl pelayanan sebagai bentuk pencegahan penyebaran covid-19 di Bank setempat.

Merespon himbauan Pemerintah Kota Bima kepala BNI cabang Bima Muhammad Amin melalui hoding statement BNI pusat, menyerahkan sepenuhnya penanganan pegawai yang positif Covid-19 kepada Protokol Penanganan Orang Terdampak Covid-19 yang dilaksanakan Pemerintah.

BNI Kantor Cabang Bima, Nusa Tenggara Barat juga telah berkordinasi dengan Tim Gugus Tugas Covid Pemerintah Kota Bima dan mengalihkan sementara Operasional Kantor Cabang Bima ke KCP Raba dan KCP Woha pada Jumat hingga Minggu, 10 Juli sd 12 Juli 2020.

BNI mengoptimalkan pembersihan ruang kerja dan sarana penunjangnya secara detail menggunakan desinfektan. BNI menyediakan cairan hand sanitizer untuk mencuci tangan di banyak titik, sehingga memudahkan pegawai untuk membersihkan tangan. Serta, memasang tanda di berbagai titik di kantor cabanh untuk menjaga jarak aman.

BNI menyediakan alat ukur suhu tubuh bagi petugas keamanan untuk memeriksa setiap pegawai atau nasabah yang masuk ke outlet BNI. BNI juga telah memasang sekat transparan antara frontliner dan nasabah untuk lebih mengoptimalkan physical distancing.

Demi keamanan dan kenyaman baik nasabah dan sesama pegawai, BNI juga memberlakukan larangan untuk masuk kerja bagi pegawai yang sakit.

Ditambahkannya, Langkah BNI dalam mengantisipasi Penyebaran COVID-19.

Melakukan penyemprotan cairan desinfektan di kantor cabang BNI, ATM dan ruang-ruang kerja

Melakukan Pengecekan Suhu Tubuh kepada nasabah dan pegawai yang memasuki gedung kantor.

Menyiapkan tempat Cuci tangan di luar gedung kantor, Menyiapkan Hand Sanitizer di lokasi-lokasi yang mudah dijangkau oleh nasabah seperti di dekat antrian, writing desk, Toon Bank Teller .

Pemakaian Alat Pelindung Diri bagi petugas Fronliner seperti Masker ,Sarung Tangan Latex, face shield, serta memasang partisi akrilik di meja kerja teller dan customer service.

Mengimplementasikan Social Distancing dengan mengatur Tempat duduk nasabah 1 – 1,5 m serta menjaga jarak komunikasi dengan nasabah selama berinteraksi.

Memasang Poster terkait pencegahan penyebaran Virus Corona, poster wajib menggunakan masker di area-area yang mudah dilihat.

Melakukan pembatasan terhadap jam kerja operasional dari pk.09.00 sd 15.00 Wita

Melakukan pola kerja Work From Home (WFH) bagi pegawai yang hamil, memiliki penyakit bawaan.

Kepada nasabah juga disarankan dalam bertransaksi agar menggunakan layanan E-Channel BNI seperti SMS Banking, Mobile Banking, Internet Banking, sehingga semua transaksi bisa dilakukan dari rumah dengan nyaman. Apabila nasabah memerlukan informasi lebih lanjut bisa menghubungi BNI CALL di 1500046. (SRT-01)