Setelah Motor Listrik, Gubernur NTB Kembali Menjajal Mobil Listrik Karya Anak Bangsa
Cari Berita

Iklan 970x90 px

Setelah Motor Listrik, Gubernur NTB Kembali Menjajal Mobil Listrik Karya Anak Bangsa

Sabtu, 06 Juni 2020

Gubernur NTB dan Istri saat Mencoba Mobil Listri karya anak bangsa dari UMK Narmada kerjasama dengan SMK 1 Lingsar
Mataram, SorotNTB.com- Satu lagi karya anak NTB di bidang industri otomotif. Setelah kemarin Gubernur NTB, Dr. H. Zulkieflimansyah meluncurkan motor listrik di Kabupaten Sumbawa, hari ini, Sabtu (06/06/2020), Gubernur Bang Zul bersama Istri Hj. Niken Saptarini Widyawati, SE. M.Sc. menjajal mobil listrik karya UKM di Narmada. Mobil listrik ini merupakan karya UKM yang bekerjasama dengan SMKN 1 Lingsar.

Usai menjajal mobil hasil karya luar biasa putra-putra NTB ini, gubernur mengatakan, walaupun kendaraan ramah lingkungan ini masih butuh penyempurnaan, baginya hasil karya tesebut merupakan sesuatu yang sangat luar biasa.

Untuk itu Bang Zul berharap, kendaraan listrik ini nanti bisa digunakan di berbagai tempat destinasi wisata yang ada di NTB. "Walaupun masih butuh proses dan butuh waktu, tapi akan sangat Menarik kalau mobil-mobil listrik ini bisa mengganti cidomo-cidomo di Gili atau di desa-desa wisata kita," ujarnya

Terciptanya mobil dan motor listrik ini membuktikan bahwa anak-anak NTB itu bisa menciptakan sebuah karya berteknologi tinggi. Apalagi mobil dan motor listrik ini katanya memberikan nilai tambah bagi peningkatan ekonomi masyarakat. (SR-01)