Diskominfo Persiapkan Perangkat e-Kinerja Untuk Semua OPD
Cari Berita

Iklan 970x90 px

Diskominfo Persiapkan Perangkat e-Kinerja Untuk Semua OPD

Kamis, 11 Juni 2020

Kadis Kominfo Kota Bima Ir. H. Supawarman
Kota Bima, SorotNTB.com-Dinas Kominfo Kota Bima saat ini sedang menyiapkan perangkat e-Kinerja (kinerja elektronik) di semua OPD di lingkup Pemerintah Kota Bima. Dengan e-kinerja diharapkan dapat meningkatkan disiplin dan kinerja pegawai Pemkot Kota Bima sehingga pelayanan kepada masyarakat terlaksana dengan optimal.

Dengan sistem ini pula sangat menentukan dari besaran tunjangan kinerja yang akan diterima pegawai. Hal ini dikatakan Kepala Dinas Kominfo Kota Bima, Ir. H. Supawarman, kepada media ini di ruangan kerjanya.

"Untuk meningkatkan kinerja di semua OPD lingkup Pemkot Bima, Kominfo berencana menyiapkan sebanyak 25 perangkat e-Kinerja," ungkapnya kepada SorotNTB.com, Rabu (10/06/2020).

Diakuinya guna mendukung rencana ini masih banyak perangkat yang harus dipersiapkan seperti jaringan, SDM, perangkat berupa server, termasuk aplikasi yang hingga hari ini masih belum sempurna untuk disosialiasasi secara intens pada semua OPD.

"Makanya, In syaa Allah di tahun 2021 mendatang kami berencana menyiapkan perangkat lunaknya karena server yang ada di Kominfo saat ini sudah kuning. Artinya tidak mampu lagi mengcover semua e-kinerja. Untuk itu, Kominfo terlebih dahulu fokus untuk membenahi perangkat yang ada guna mendukung pelaksanaan e-kinerja.Target kita 2021 semua intansi di Pemkot Bima sudah menerapkan e-kinerja," pungkasnya.

Dia berharap dengan aplikasi yang direncanakan ini akan berjalan baik yang nantinya akan menambah kinerja di semua OPD di lingkup Pemkot Bima. (SRT-01)