Stabilkan Harga, Bulog Cabang Bima Sediakan 50 Ton Gula Pasir
Cari Berita

Iklan 970x90 px

Stabilkan Harga, Bulog Cabang Bima Sediakan 50 Ton Gula Pasir

Kamis, 21 Mei 2020

Kepala Perum Bulog Cabang Bima saat merapikan Barang. (Foto: Anto)
Kota Bima, SorotNTB.com- Untuk Menekan lonjakan harga gula pasir di pasaran yang harganya mencapai Rp.18.000 /kg. Bulog Cabang Bima bersama satgas pangan akan sediakan 50 ton Gula Pasir tahap awal untuk stabilkan harga.

"Tahap awal kami akan sediakan 50 Ton Gula Pasir," Ujar Kepala Perum Bulog Cabang Bima Sawaludin Suswanto melalui pres realisnya Kamis (21/05/2020).

Dikatakannya, Harga jual yang dipatok oleh Bulog mengacu pada HET yaitu 12.500 / Kg. "Kita jual sesuai HET, untuk pembeli pembeliannya di batasi sampai 4 Kg, pembatasan pembelian untuk mengantisipasi penimbunan," jelasnya.

Kata pria yang akrab disapa Anto ini, bahwa program stabilisasi harga ini dilaksanakan di Bulog seluruh Indonesia termasuk di Bima. Setelah 50 Ton ini akan masuk lagi 100 Ton Gula di Bulog Cabang Bima. Dengan harapan agar harga gula pasir segera kembali stabil dan maksimal sesuai HET sehingga konsumen tidak kecewa.

"Bagi masyarakat yang datang belanja diwajibkan memakai masker dan tetap mematuhi protokol covid dengan jaga jarak agar aman. Kami juga sudah sediakan tempat cuci tangan dan sabun di lokasi pasar murah Gula," pungkasnya. (SR-02)