Lazismu, NA dan Lembidara Bima Bagikan Masker Gratis
Cari Berita

Iklan 970x90 px

Lazismu, NA dan Lembidara Bima Bagikan Masker Gratis

Minggu, 12 April 2020

Relawan Lazismu, NA dan Lembidara Bima saat membagikan masker gartis di perempatan Traffic Light Tolomundu. (Foto: H. Eka)
Kota Bima, SorotNTB.com- Lazismu, NA dan Lembidara Bima, minggu (12/04/2020) pagi membagikan 1.000 masker gratis kepada pengendara roda 2 dan roda 4 yang ada di Kota Bima.

Pembagian masker tersebut difokuskan pada perempatan Traffic Lingth Kantor Pos Tolomundu Kota Bima, kegiatan pembagian masker gratis ini melibatkan 15 relawan yang terdiri dari pengurus Lazismu, 5 orang, Nasyiatul Aisyiyah 8 orang dan pengurus Lembidara Bima 2 orang.

Ketua Lazismu memaparkan, bahwa kegiatan sosial ini sebagai bentuk kesadaran bersama untuk mencegah virus Corona (Covid-19) di kota Bima. Berangkat dari rasa kepedulian itu maka Lazismu sepakat untuk melakukan pembagian masker gratis kepada masyarakat dengan mengandeng ortom Muhammadiyah dan Lembidara Bima.

"Target dan tujuan kami yaitu untuk menekan merebaknya wabah covid-19 diwilayah Kota Bima dan sekitarnya," ucapnya.

Ketua Nasyiatul Aisyiyah Kota Bima menambahkan, kegiatan ini merupakan bentuk aksi nyata para pemudi Muhammadiyah untuk memanivestasikan dakwah bil hal, bajwa kepada masyarakat yang kurang sadar akan bahaya penyebaran virus Corona, dan terbukti banyak para pengendara yang tidak memakai masker.

"Insyaallah dengan sesikit sentuhan pembagian masker gratis ini, masyarakat tercipta kesadarannya, untuj bisa aman dan sehat ditengah wabah C-19 ini," harapnya.

Sementara itu, Ketua Lembidara Bima H. Eka Iskandar Zulkarnain, M.Si yang juga Ketua Pimpinam Daerah Muhammadiyah (PDM) Kota Bima mengatakan, bahwa masker yang dibagikan pagi ini adalah ikhtiar bersama warga perserikatan dan lembidara.

"Lazismu Kota Bima telah melakukan kerja bhakti nyata untuk berusaha berbagi dari Zakat, Infaq dan shadaqah yang terkumpul dari warga Muhammadiyah dan salah satu pendayagunaannya adalah pembagian masker secara gratis semaksimal mungkin dapat didistribusikan secara merata. Karena sisi lain paket sembako juga akan dibagikan kepada para dhuafa menjelang masuk bulan ramadhan dan menjelang hari raya idul fitri mendatang," jelasnya.

Lanjut Ketua Lembidara, peka depan kegiatan semacam ini juga akan dilakukan pada lokasi yang berbeda.

"Lembaga Bina Damai Resolusi Agama (Lembidara) Bima juga ikut berpartisipasi sebagai garda terdepan untuk memberikan edukasi kepada para pengendara agar selalu menggunakan masker dalam rangkan tindakan pencegahan terhadap penyebaran virus corona," tuturnya.

H.Eka berharap, semoga kegiatan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat, dan kedepannya semoga akan lebih banyak lagi masker yang akan di distribusikan.

"Kegiatan pembagian masker ini sekaligus sebagai hadiah atas miladnya Ketua Dewan Pembina Lembidara Bima, Ryan Kusuma Permadi, SH (RKP) ke-29," pungkasnya. (RED)