Hasil Swab Ny Z Dinyatakan Negatif Covid-19
Cari Berita

Iklan 970x90 px

Hasil Swab Ny Z Dinyatakan Negatif Covid-19

Selasa, 28 April 2020

Kabag Humas Setda Kota Bima H. Abdul Malik
Kota Bima, SorotNTB.com- Tim Gugus Tugas Covid-19 Selasa (28/04/2020) telah menerima hasil swab terhadap Pasien 01, yakni Ny Z (62 tahun), penduduk kelurahan Monggonao.

"Hasil swab menyatakan negatif, dan Alhamdulillah swab terakhir ini sebagai rekomendasi akhir bahwa Ny Z dinyatakan sembuh dan dapat dipulangkan," Ungkap Kabag Humas Setda Kota Bima H.Abdul Malik.

Lanjut Malik, Ny Z rencananya akan dipulangkan pada Rabu 29 April 2020 pada jam 09.00 WITA dan dapat berkumpul kembali bersama keluarga di rumah.

Selain Ny Z masih kata Malik, pasien 02 Tn A (42 tahun) juga telah melakukan swab lanjutan dan tinggal menunggu hasil swab dalam beberapa hari ke depan. Saat ini kondisi pasien dalam keadaan baik.

"Apresiasi yang sangat tinggi dari Pemerintah Kota Bima kepada tenaga medis, TNI/Polri dan para relawan yang tanpa lelah memberikan pelayanan baik pencegahan penyebaran di masyarakat maupun pelayanan kesehatan kepada pasien Covid-19 di lokasi isolasi maupun Rumah Sakit Umum Bima," ucap Malik.

Untuk itu Malik mengajak masyakarat, Mari bangun kejujuran mengenai riwayat kontak maupun riwayat perjalanan dari daerah terpapar Covid-19 agar mempercepat dan memudahkan penanganan oleh tim medis.

"Bangun solidaritas kemanusiaan, berikan semangat dan do'a kepada pasien agar bisa melawan virus Covid-19 ini dan lekas sembuh seperti sediakala. Jauhi penyakitnya, tingkatkan solidaritas dan kemanusiaan," harapnya.

Perlu diketahui kata Malik, Hingga press release ini dikeluarkan, jumlah Pasien positif sebanyak 2 orang, Pasien Dalam Pengawasan (PDP) sebanyak 1 orang. Untuk Orang Tanpa Gejala (OTG) sebanyak 22 orang, Orang Dalam Pemantauan (ODP) jumlahnya 13 orang. Sedangkan Pelaku Perjalanan Tanpa Gejala (PPTG) 635 orang yang pernah melakukan perjalanan.

"Terima kasih kepada masyarakat yang berperan aktif dalam upaya pemutusan mata rantai penularan Covid-19 dengan tetap tinggal di rumah, memakai masker jika keluar rumah dan menghindari kerumunan, physical distancing minimal 2 meter, serta selalu mencuci tangan dengan sabun di air mengalir," ucapnya.

Malik menjelaskan, Untuk menghindari informasi yang tidak benar tentang Covid-19. Masyarakat diharapkan mendapatkan informasi dari sumber-sumber resmi yang dikeluarkan oleh pemerintah baik pemerintah pusat maupun pemerintah daerah. Pemerintah Kota Bima telah menyiapkan halaman resmi Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 yaitu http://covid19.bimakota.go.id, halaman Facebook Humas Protokol Kota Bima, Call Center Tim Kesehatan Kota Bima di nomor 085242304368 dan posko terpadu Covid-19 di nomor 085239047521. (RS.01)