Koramil 01 Rasbar dan Kepala Pasar Ajak Pedagang untuk Bersama Melakukan Pencegahan Covid-19
Cari Berita

Iklan 970x90 px

Koramil 01 Rasbar dan Kepala Pasar Ajak Pedagang untuk Bersama Melakukan Pencegahan Covid-19

Senin, 23 Maret 2020

Babinsa didampingi KUPT Pasar Amahami saat melakukan Sosialisasi Pencegahan Covid-19. (Foto: Marwan)
Kota Bima, SorotNTB.com- Seluruh Babinsa Koramil 01 Rasanae Barat Kota Bima bersama Bhabinkantibmas, Polres Bima, BPBD dan jajaran Puskesmas Paruga Kota Senin (23/03/2020) pagi melakukan sosialisasi sekaligus mengajak para pedagang yang ada di Pasar Amahami Kota Bima, untuk bersama-sama melakukan pencegahan terhadap penyebaran virus corona (Covid-19).

"Dalam acara sosialisasi tersebut dihimbau kepada seluruh pedagang agar budayakan hidup bersih dan sehat, juga menjaga kebersihan lingkungan sekitar, Selalu mencuci tangan dengan sabun dan selalu memakai masker," ungkap KUPT Pasar Amahamai Marwan Hadi.

Selain itu, marwan juga menghimbau kepada para pedagang agar mengurangi berada diluar rumah jika tidak ada keperluan yang mendesak, dan tidak mengunjungi tempat keramaian. Dan Kurangi kontak fisik secara berlangsung dengan orang-orang di sekitar.

Namun kata Marwan, bagi pelajar yang diliburkan agar tetap belajar di rumah masing-masing dan hindari kumpul dengan teman yang bersifat keramaian. Selalu ikuti petunjuk dan arahan dari pemerintah serta tidak mempercayai berita yang tidak jelas sumbernya.

"Yang paling penting kepada seluruh tokoh agama dan tokoh masyarakat yang di Kota Bima. Agar selalu mendoakan rakyat dan negeri ini supaya bebas dari wabah virus corona serta bencana," harapnya

Sosialisasi pencegahan covid-19 ini juga melibatkan pihak Puskesmas Paruga dan BPBD. Dengan melakukan jalan keliling Pasar Raya Amahami. Tentu sosialisasi ini bukan saja di Pasar Raya Amahami ini, tentu akan dilakukan juga di Pasar Senggol nant (RED)