Walikota Bima Kukuhkan Asosiasi Pegiat Perunggasan (SIPEGAS) Kota Bima
Cari Berita

Iklan 970x90 px

Walikota Bima Kukuhkan Asosiasi Pegiat Perunggasan (SIPEGAS) Kota Bima

Rabu, 19 Februari 2020

Kegiatan Sosialisasi SiPEGas. (Foto: Humas)
Kota Bima, SorotNTB.com-Dinas Pertanian Kota Bima bekerjasama dengan Bagian Ekonomi Setda Kota Bima menggelar Pembentukan Asosiasi Pegiat Perunggasan Kota Bima (SIPEGAS) bertempat di Aula Kantor Dinas Pertanian Kota Bima. Kegiatan dihadiri oleh Walikota Bima H. Muhammad Lutfi SE yang didampingi oleh Asisten bidang Ekonomi dan Pembangunan Setda Kota Bima Ir. Hj Rini Indriati, Kepala Dinas Pertanian beserta jajarannya dan Pegiat Perunggasan di Kota Bima, Rabu (19/02/2020).

Walikota Bima H. Muhammad Lutfi, SE dalam arahannya menyampaikan pemerintah sangat mendukung adanya Asosiasi perunggasan di Kota Bima, apalagi Asosiasi mampu menjadi nilai tambah kepada masyarakat yang melakukan peternakan unggas.

"Asosiasi tidak hanya sebagai organisasi namun mampu menjadi nilai ekonomis bagi pelaku usaha dan bisa bekerjasama dengan stake holder yang ada," ujar Walikota.

Asosiasi ini juga diharapkan mampu merangkul pegiat-pegiat unggas yang ada di Kota Bima agar pemerintah bisa mengetahui daerah mana yang menjadi sentra peternakan unggas dan bisa mengontrol hasil panen sehingga tidak terjadi anjlok harga," harap Walikota kepada asosiasi yang baru saja di kukuhkan.

Diakhir arahannya Walikota berharap agar para pendamping juga bisa menjadwalkan pemberian bantuan bibit agar tidak terjadi overload hasil produksinya. (ADV)