Santap Makanan Ulang Tahun, Puluhan Anak Keracunan
Cari Berita

Iklan 970x90 px

Santap Makanan Ulang Tahun, Puluhan Anak Keracunan

Sabtu, 15 Februari 2020

Puluhan akan sedanh ditawat di puskesmas Palibelo. (Foto:Humas)
Bima, SorotNTB.com- Puluhan anak keracunan selesai menyantap makanan ulang tahun Ulfatun Mutmainnah bocah umut (3 tahun) yang merupakan anak dari Subhan Ahmad (28 tahun) warga Rt.07 Rw.02 Dusun 2 Desa Dore Kecamatan Palibelo Kabupaten Bima.

Kejadian tersebut, terjadi pada jumat (14/02/2020) pukul 16.00 wita di Kampung nggaro oo  RT 07, rw. 02, Desa Dore Kecamatan Palibelo Kabupaten Bima.

Kapolres Bima AKBP Gunawan Tri Hatmoyo, S.I.K melalui Kasubbag Humas AKP Hanafi menjelaskan kronologis kejadian, berawal ketika 68 anak ini hadir dicaralah ulang Ulfatun dan menyantap makanan berupa Nasi, daging Ayam dan Mie goreng.

"Kemudian pada pukul 18.00 Wita para anak mual-mual dan muntah, lalu para orang tua membawa mereka ke puskesmas terdekat untuk mendapatkan perawatan medis," ujarnya.

Lanjut Hanafi, sampai dengan pukul 21.00 Wita korban keracunan mendapat perawatan medis di puskesmas palibelo.

"Tercatat jumlah korban keracunan sebanyak 68 anak, terdiri dari 65 anak-anak dan 3 orang dewasa," ujarnya.

Sampai saat ini kata Hanafi, pasien yang dirawat belum ada yang rujuk serta belum ada korban jiwa.

"Untuk menghindari hal yang tidak dinginkan, Subhan selaku yang berhajat dengan inisiatif sendiri mengamankan diri di Polres Bima. Kasus keracunan ini masih dalam proses penyelidikan pihak kepolisian," pungkasnya. (RED)