Musrenbang Kelurahan Paruga, Lurah Harap Usulan Warga Dapat Berkontribusi
Cari Berita

Iklan 970x90 px

Musrenbang Kelurahan Paruga, Lurah Harap Usulan Warga Dapat Berkontribusi

Rabu, 26 Februari 2020

Kegiatan Musrenbang Kelurahan Paruga. (Foto: Choey)
Kota Bima, SorotNTB.com- Musrenbang Tingkat Kelurahan Paruga digelar pada Rabu (26/02/2020) siang. Dengan tema " Kita Tingkatkan Kualitas Sumber daya Manusia Melalui Reformasi Birokrasi dan Penguatan Layanan Publik".

Kegiatan tersebut berlangsung di aula kantor setempat. Dan dihadiri, camat Rasanae Barat, Lurah, Bappeda, PUPR, Babinsa, Babinkamtibmas, LPM, RT, RW, Karang Taruna dan Masyarakat.

Lurah Paruga Kamaruddin S,ST dalam sambutannya menyampaikan, terimaksih atas kehadirannya, semoga nanti bisa memberikan kontribusi pemikiran yang bisa diserap untuk dilaksankan pada tahun 2021.

"Apapun skala prioritas kita hari ini akan ditampung untuk dibahas ditingkat kecamatan hingga ke tingkat Kota," ucap Kamal.

Camat Rasbar Hj, Suharni, SE dalam sambuatnya mengakatan, apapun usulan warga, akan tetap terkafer dan tinggal dipilah usulan mana yang harus diutamakan untuk dijadikan skala proritas.

"Dengan kerjasama semua elemen masyarakat, semua usulan isnyaallah dapat terkafer," harapnya.

Dijelaskannya, pelaksanan musrebang hari ini untuk pelaksanaan di 2021. "Apapun usulannya tetap kita tampung," tuturnya.

Kasubid SDM Bappeda Lintabng Kota Bima Muslimin, musrenbang merupakan agenda tahunan pembangunan. Perencanaan harus dimulai dari tingkat bawah.

"Kegiatan yang diusul itu harus dipilah mana yang menjadi skala prioritas untuk dibahas ditingkat yang lebih tinggi," jelasnya.

Lanjut dia, Untuk 2021 nanti ada penuntasan kemiskinan, penguatan ekonomi, pembukaan lapangan kerja.

"Alokasi anggaran 2021 nanti difokuskan pada sarana prasana di Kelurahan," terangnya.

Diharapkan, semoga warga bisa mengahsikan usulan skala priorotas untuk dibahas ditingkat kecamatan hingga ke tingkat Kota. (RED)