Kasat Resnarkoba Ajak Pemuda Diha Berantas Narkoba
Cari Berita

Iklan 970x90 px

Kasat Resnarkoba Ajak Pemuda Diha Berantas Narkoba

Kamis, 23 Januari 2020


Seminar Narkoba Desa Diha Kecamatan Belo Kab.Bima. (Foto: Humas)
Bima, SorotNTB.com- Kasat Resnarkoba Polres Bima AKP. Wahyudin Kamis (23/01/2020) pukul 08.30 s/d 12.00 Wita bertempat di halaman kantor Desa. Diha, Kec. Belo, Kab. Bima menghadiri dan menyampaikan materi dalam rangka seminar Narkoba yg diadakan oleh ikatan karang taruna " la raji " desa diha dengan tema "Generasi gemilang tanpa narkoba".

Selain kasat Resnarkoba juga di hadiri pemateri Kepala BNNK Kab Bima AKBP HURRI NUGROHO , S.H. M.H. dan Kepala Puskesmas Belo Dr. RILA KOMARIAH 

AKP WAHYUDIN menyampaikan materi " menyelamatkan generasi dari narkoba "

Mengajak kaum muda mudi desa diha agar sama sama melawan peredaran penyalahgunaan narkotika dan mengajak menyampaikan bersama sama memberantas Narkoba terutama peran aktif orang tua untuk mengawasi anak demi pecegahan atau memanimalisir penyalahgunaan Narkotika sejak Dini terutama anak anak. 

Agar BPD Desa Diha membuat perdes tentang penanggulangi peredaran Narkotika di tingkat desa sebagai bentuk dari memerangi peredaran narkotika dan Perdes tersebut tidak terbentur dengan perundang- undang yang berlaku. 

Menjaga diri dan keluarga dengan saling mengingatkan, membangun kehangatan dan cinta kasih yang tulus di dalam keluarga. 

Masyarakat turut bantu pihak Kepolisian untuk melaporkan apabila mengetahui, melihat atau mendengarkan informasih adanys penyalahgunaan narkotika yang ada di desa Diha dan sekitarnya. 

Setelah itu di lanjutkan penyampaian materi dari Kepala BNNK Kab Bima tentang pencegahan penyalahgunaan Narkoba dan Kepala Puskesmas Belo menyampaikan materi Dampak dari penyalahgunaan Narkoba. 

peserta Dalam Acara tersebut dihadiri kurang lebih 70 orang peserta dan sebelum acara berakhir dilanjutkan dengan sesi tanya-jawab oleh pemateri dan peserta. (SR-01)