Jalin Silahturahmi, Pemerintah Kota Bima Laksanakan Safari Jum'at
Cari Berita

Iklan 970x90 px

Jalin Silahturahmi, Pemerintah Kota Bima Laksanakan Safari Jum'at

Jumat, 10 Januari 2020

Walikota Bima H. M. Lutfi, SE saat Safari Jum'at. Foto: Humas


Kota Bima, SorotNTB.com- Jum'at (10/01/2020), Pemerintah Kota Bima melaksanakan Safari Jum'at di berbagai Masjid yang ada di 5 kecamatan se -Kota Bima. Safari Jum'at ini dipimpin langsung oleh Walikota Bima H Muhammad Lutfi SE dan Wakil Walikota Bima Feri Sofiyan SH.

Walikota Bima melaksanakan safari jum'at di Masjid Agung Al Muwahiddin Bima. Sementara itu Wakil Walikota melaksanakan safari jum'at di Masjid Baitul Hamid Raba. 

Sekretaris Daerah Kota Bima Drs H Mukhtar MH melaksanakan safari jumat di Masjid An Nur Rabadompu. Adapula Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Sosial Drs H Supratman M.AP di Masjid Nurul Qalbi dan staf Ahli Walikota Bidang Kesra dan Kemasyarakatan Drs H M Farid MSi di Masjid Sultan Muhammad Salahuddin.

Usai shalat jumat Walikota Bima dalam arahannya menyampaikan bahwa hal utama yang dibutuhkan dalam menghadapi berbagai dinamika di Kota Bima adalah kerjasama. Hindari saling sengketa antara satu sama lainnya. Saat ini perkembangan informasi melalui media sosial tidak terkontrol dimana banyak ujaran kebencian dan Hoax yang tidak bisa dipertanggungjawabkan kebenarannya.

"Marilah kita sama-sama menjaga dan saling merekatkan tali silaturahmi serta tidak terpancing informasi yang tidak dapat dipertanggungjawabkan kebenarannya", jelas Walikota.

Di lokasi berbeda Wakil Walikota juga meminta warga masyarakat untuk waspada dalam menghadapi ancaman anjing rabies dan kondisi perubahan cuaca yang terjadi di wilayah Kota Bima da sekitarnya.

"Kita semua harus tetap waspada untuk meminimalisir risiko bencana yang disebabkan fenomena perubahan cuaca ini seperti angin kencang dan banjir", ujar Wawali.

Safari jum'at ini dilaksanakan oleh pemerintah Kota Bima dalam rangka meningkatkan tali silaturahmi dan ukhuwah islamiyah ditengah masyarakat Kota Bima. Selain itu, momentum safari jum'at ini dalam rangka menjaring berbagai usulan masyarakat guna percepatan pembangunan di Kota Bima.

"Semoga kita tetap bisa menjaga kebersamaan dalam membangun Kota Bima menjadi masyarakat yang toyyibatun warrabun ghaffur", harap Wawali. (SR.01)