Proyek Pavin Block di Kantor DPMPTSP Kota Bima Tidak Berkualitas
Cari Berita

Iklan 970x90 px

Proyek Pavin Block di Kantor DPMPTSP Kota Bima Tidak Berkualitas

Jumat, 13 Desember 2019

Fisik proyek pavin block (Foto: CHoey)
Kota Bima, SorotNTB.com- Proyek pemasangan pavin block di halaman kantor DPMPTSP Kota Bima sama sekali tidak berkualitas. Pasalnya, pavin yang dipasang itu sangat tidak bermutu, mudah pecah dan gampang rusak.

Bahkan, Proyek pemasangan pavin tersebut pun tidak memiliki papan nama proyek dan itu bisa dikatakan proyek 'siluman'.

Menindak lanjuti hal tersebut Kadis DPMPTSP Kota Bima, H. Syarifudin, SH, M. AP, yang hendak dikonformasi justru menyarankan wartawan untuk langsung menghubungi atau mendatangi PPK proyek di bagian LPBJ Setda Kota Bima, meski di satu sisi dirinya mengetahui akan proyek tersebut.

"Saya tahu tentang proyek ini tetapi karena bukan kewenangan saya, maka saya sarankan untuk menanyakan langsung pada PPK-nya," saran singkat.

Ditempat terpisah, PPK proyek Zikrullah, ST yang ditemui membenarkan adanya proyek pavin tersebut. Kata dia, proyek itu bersumber dari APBD Kota Bima senilai Rp.105 juta.

"105 juta itu untuk dua item pekerjaan yakni penataan taman dan halaman kantor," terannya Jum'at (13/12/2019).

Disinggung mengenai material proyek yang tidak berkualitas? Zikrullah berjanji akan melakukan cross check terlebih dulu di lapangan. "Jika memang ditemukan ada kekurangan, maka akan dibenahi," tegasnya.

Kemudian disinggung mengenai pekerjaan yang dilakukan malam hari? Kata dia, itu benar, demi mengejar target, karena waktu pekerjaan hanya 20 hari kelender dan akan berakhir pada 30 Desember 2019 ini.

"Terimaksi atas pengawasan terhadap pembanguan proyek di Kota Bima, karena itu salah satu wujud kepedulian," ucapnya. (SR-01)