Kepala Samsat : Randis Yang Nunggak Pajak Semakin Berkurang
Cari Berita

Iklan 970x90 px

Kepala Samsat : Randis Yang Nunggak Pajak Semakin Berkurang

Selasa, 24 Desember 2019

Kepala Samsat Raba Bima Drs. Anwar Hamzah, M.Si (Foto : Choey)
Kota Bima, SorotNTB.com- Sepanjang tahun 2019, Kendaraan Dinas milik Pemerintah Kota (Pemkot) Bima baik itu roda dua maupun empat yang nunggak pajak semakin berkurang, dari 700 kendaraan kini berkurang jadi 100 kendaraan dan angka itu pun terus menurun, begitu yang diungkap oleh kepala UPTB- UPPD Samsat Raba Bima Drs. Anwar Hamzah, M.Si saat ditemui di ruang kerjanya Senin (23/12/2019).

Berkurangnya angka randis nuggak pajak tersebut kata dia, itu terlihat dari hasil capaian Pendapatan Asli Daerah (PAD) samsat yang melebih target.

"Target Pajak Kendaraan Bermotor (PKB) kita sebesar 19,269 Miliyar namun capain yang didapat sebesar 19,749 Miliyar kalau diporsentasekan sekitar 100, 50 Persen," terangnya.

Dijelaskannya, capaian tersebut termasuk dari pajak kendaraan ber Plat Merah milik Pemkot Bima. Meski demikian lanjut dia, pihaknya tetap mengimbau kepada masyarakat wajib pajak, khususnya Pemkot Bima agar bisa terus mendorong dan memotivasi anggotanya agar selalu taat pajak.

"Karena pajak adalah sumber utama keberlanjutan pembangunan daerah. Orang baik, orang yang taat pajak," pungkasnya. (SR-01)