Jadikan Pumuda Yang Berkarakter Bagian Kesra Gelar Kegiatan Pembinaan Kepemudaan
Cari Berita

Iklan 970x90 px

Jadikan Pumuda Yang Berkarakter Bagian Kesra Gelar Kegiatan Pembinaan Kepemudaan

Selasa, 10 Desember 2019

Kota Bima, SorotNTB.com- Pemerintah Kota Bima melalui bagian Kesra Setda Kota Bima Selasa (10/12/2019) pagi menggelar kegiatan pembimbing organisasi kepemudaan tingkat Kota Bima yang berlangsung di aula SMKN 3 Kota Bima.

Hadir pada kegiatan pembimbing kepemudaan, Asisten II Kota Bima, Kabag Kesra, Kabid Kebudayaan (Dikbud) dan Narasumber dari pemerhati budaya.

Ketua Panitia H. Ahmad S,Ag, MM dalam sambutannya menyampaikan, Tujuan dari kegiatan pembinaan organisasi kepemudaan ini yaitu dalam rangka menjadikan pemuda Kota Bima yang berkarekter dan berdaya saing dalam mengelola dan menumbuhkenbangkan aspek dalam berbagai kegiatan.

"Selain untuk menumbuhkembangkan karakter juga untuk mempereat tali silaturahmi antar pemuda," jelasnya.

Kegiatan ini lanjut dia, diikuti oleh seluruh organisasi kepemudaan se Kota Bima sebanyak 100 peserta.

Walikota Bima diwakili Asisten II Ir. Hj. Rini Indriani dalam sambutannya mengucapkan, terima kasih dan sangat apresiasi kepada Bagian Kesra Setda Kota Bima yang telah mengagas kegiatan ini untuk para Pemuda dan Pemudi Kota Bima.

Generasi muda merupakan senter masa depan melalui pemuda yang berkualitas, pemuda yang tangguh, dan pemuda yang kreatif.

Oleh karena itu lanjut Rini, program pembinaan kepemudaan semacam ini harus lebih ditingkatkan lagi untuk menumbuh kembangkan motivasi dan kreatifitas pemuda, karena pemuda merupakan generasi penerus dan berpotensi besar dalam pembangunan daerah karena usia mereka yang masih produktif.

"Program pembinaan pemuda tidak semata-mata memberi pengetahuan, tetapi juga memberikan keterampilan yang bermanfaat bagi para pemuda dan pemudi," teranya.

Untuk itu Rini Berharap, kepada para pemuda Kota Bima memiliki kualitas seperti yang diharapkan agar bisa melakukan hal -hal bermanfaat untuk lingkungan daerah, khususnya Kota Bima tercinta ini. (SR-01)