Pendaftaran CPNS Kota Bima Mulai di Buka
Cari Berita

Iklan 970x90 px

Pendaftaran CPNS Kota Bima Mulai di Buka

Selasa, 12 November 2019

Kota Bima, SorotNTB.com- Pendaftaran CPNS Kota Bima mulai dibuka pada Senin pukul 23.11 wita. Dengan portal Sistim Seleksi Calon Aparatur Sipil Negara (SSCASN). Atau bisa kunjungi Web pendaftaran di https//SSCN.BKN.Co.Id

Kepala BKPSDM Kota Bima M. Saleh Yasin mengatakan, untuk jumlah formasi Kota Bima sebanyak 174, terdiri 45 formasi pendidikan, 10 formasi kesehatan, 120 tenaga teknis.

Adapun syaratnya yakni, harus mengabdi minimal selama 5 sampai 10 tahun dan untuk tenaga kesehatan harus memiliki STR.

"Bagi tenaga pendidikan yang sudah sertifikasi tidak perlu mengikuti Seleksi Kompentrsi Bidang (SKB)," ujar Saleh saat dikonfirmas sejumlah wartawan diruang kerjanya Selasa (12/11/2019).

Kata Saleh, Pendaftaran CPNS ini dibuka sampai tanggal 25 November 2019. Yakni selama 14 hari.

"Batas umur mulai 18-35 tahun. Untuk tamatan SMA bisa ikut tapi harus lulusan sekolah pertanian seperti SPMA. Dengan Formasi penyuluh pertanian 1," terangnya.

Saleh menghimbau kepada masyarakat, untuk tidak percaya dengan calo atau orang yang menjanjikan lulus CPNS dengan meminta imbalan.

"Jangan percaya kalau ada orang yang meminta imbalan untuk lulus," jelas Saleh.

Salahe berharap, kepada pelamar agar bisa lebih hati-hati dan teliti secara cermat memperhatiakan persyaratannya, karena pendaftaran ini hanya bisa dilakukan 1 kali. Kalau kekurangan syarat otomatis sudah tidak bisa mendaftar lagi. (SR-01)