Kunjungan Kerja Umi Elly Disambut Dengan Atraksi Marawis
Cari Berita

Iklan 970x90 px

Kunjungan Kerja Umi Elly Disambut Dengan Atraksi Marawis

Kamis, 21 November 2019

Kota Bima, SorotNTB.com- Ketua Lembaga Seni Qasidah Indonesia (LASQI) Kota Bima, Hj Ellya Alwaini terlihat kembali hadir Mengunjungi dan Menyerahkan bantuan Peralatan Marawis dan SK Pengurus Lasqi di Kelurahan Manggemaci Kecamatan Mpunda, Rabu malam, (20/11/2019).

Hadir dalam kegiatan Anggota DPRD Kota Bima Dapil II, Taufik H. A. Karim, SH, Camat Mpunda, H Abdul Hafid, Kabag Kesra, H. Ahmad, S. Ag, MM, Lurah se-Kecamatan Mpunda, Bhabinkantimmas, Babinsa, Pengurus Lasqi, Ketua RT/RW Manggemaci, Toga,Toma serta masyarakat lainnya.

Kunjungan kerja Hj. Ellya atau Umi Elly ini disambut meriah warga setempat dengan atraksi marawis teramat luar biasa.

Mengawali acara ini Camat Mpunda, H. Abdul Hafid, S.Sos mengucapkan selamat datang dan mengapresiasi atas kunjungan Ketua LASQI Kota Bima sekaligus akan menyerahkan bantuan alat marawis dan SK LASQI Kecamatan dan Kelurahan.

"Saya berharap agar bantuan akan diserahkan ketua Lasqi Umi Elly nanti dapat dimanfaatkan dengan baik,"harap H.Hafid.

Ketua LASQI Kota Bima, Hj. Ellya Alwaini  dalam sambutannya, bantuan peralatan marawis bertujuan untuk mendukung kegiatan kesenian Marawis Budaya Bima, khususnya di Kelurahan Manggemaci dan beberapa Kelurahan lain  di Kecamatan Mpunda.

Elly berharap, seni marawis di Kota Bima khususnya di kelurahan Manggemaci Kecamatan Mpunda ini terus dikembangkan sehingga pada festival nanti dapat meraih juara.

"Semoga bantuan ini juga bisa bermanfaat untuk organisasi seni marawis,"harap harap Elly.

Lanjutnya, sebagian orang mengasumsikan bahwa  seni ini menjadi pengisi kekosongan jiwa atau hiburan semata. Namun,
bahwa seni marawis menjadi ladang Ibadah Islamiah.

"Karena dengan bermain marawis, bisa selalu bershalawat dan melalui kesenian marawis pula dapat terus menghidupkan budaya,"terangnya.

Ditegaskan, oleh karenanya, kesenian marawis agar terus terjaga dan dikembangkan.

"Dengan kesenian marawis, kita bisa lebih tingkatkan rasa cinta dan rindu akan Nabi Muhammad SAW dan Allah SWT,"tutup Umi Elly.

Pantauan wartawan, selain menyerahkan bantuan alat marawis, Hj. Ellya juga menyerahkan SK Pengurus LASQI tingkat Kecamatan dan Pengurus LASQI tingkat Kelurahan se Kecamatan Mpunda. (SR-01)