Kelangkaan Minyak Tanah Bukan Kewenangan Pertamina
Cari Berita

Iklan 970x90 px

Kelangkaan Minyak Tanah Bukan Kewenangan Pertamina

Rabu, 20 November 2019

Kota Bima, SorotNTB.com- Terkait dengan kelangkaan minyak tanah saat ini, PT Pertamina Cabang Bima secara oprasional tidak memiliki kewenangan untuk mengatur dan mengambil kebijakan. Jadi yang memiliki kewengan maupun kebijakan itu adalah Pertamina Mataram yaitu Seles Respresentatif (SR).

"Kami tidak memiliki kebijakan samasekali, untuk mengurangi dan menambah pemasukan BBM yang ada di Pertamina ini. Kami hanya menjalankan tugas sesuai prosedur yang telah ditetapkan," jelas Kepala Pertamina Bima Yudo Pramono saat ditemui SorotNTB di ruangan kerjanya. Rabu (20/11/2019) sore.

Bahkan kata Yudo, akhir-akhir ini juga pemasukan minyak tanah di pertamina sudah menurun, biasanya tiap kali masuk ada 60-70 ton tapi sekarang hanya 20-30 ton saja. Maka dengan kehadiran tabungan gas LPJ ini membuat minyak tanah semakin menurun.

"Dengan adanya kelangkaan minyak tanah ini, kami juga siap untuk melakukan mediasi dengan masyarakat supaya bisa menyampaikan langsung kepada SR", terangnya.

Namun selama ini kata Yudo, jika ada kelangkaan BBM seperti ini, biasanya yang disalahkan pasti di Pertamina, sementara pertamina disini hanya menerima stok untuk disalurkan ke tiap agen. (SR-01)