Jalan Komplek Pasar Tente di Hotmix
Cari Berita

Iklan 970x90 px

Jalan Komplek Pasar Tente di Hotmix

Jumat, 15 November 2019

Bima, SorotNTB.com- Upaya Pemkab Bima membangun koordinasi dengan Pemprov NTB untuk memperbaiki infrastruktur terutama Jalan dan Jembatan Propivinsi yang ada di Kabupaten Bima terus dilakukan.

Hal tersebut dilakukan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat dan
memudahkan akses transportasi. Tahun ini melalui Program Pemeliharaan Rutin Jalan Provinsi 2019, dilaksankan aspal hotmix jalan sepanjang 50 meter di kompleks pasar Pertokoan Tente, Kecamatan Woha.

Kabag Administrasi Pembangunan (AP) Setda Bima, Zainal Arifin, ST.MT mengaku selain mengaspal Hotmix jalan di Tente juga akan dilakukan pemeliharaan sepanjang ruas jalan Tente-Simpasai dan Simpasai-Parado.

Proyek ini masuk kategori Pemeliharaan Rutin dan bukan pemeliharaan berkala.
Selain mengaspal di Kompleks pasar Tente, juga akan dilakukan pekerjaan tutup lubang dan aspal hotmix di beberapa titik yang dinilai urgen dengan kondisi yang parah.

‘’Untuk lokasi Tente berupa aspal hotmix pada sekitar pertokoan dan beberapa titik lubang di Tente,’’ujar Kabag Humas Setda Bima M Chandra Kusuma, Ap, mengutip Kabag AP.

Dijelaskan mantan Camat Woha ini, perbaikan jalan akan dilanjutkan dengan penataan Drainase Kota melalui APBD-P Kab Bima 2019 yang diarahkan sekitar Pertokoan Tente.

‘’Kegiatan tersebut saat ini sedang proses lelang. Dilakukan Hotmix oleh PUPR NTB hanya dibeberapa titik saja. Karena ini hanya pemeliharaan rutin berupa tutup lubang,’’lanjutnya.

Zainal mengaku baru tahun ini dilakukan pemeliharaan rutin untuk jalan Provinsi di sekitar Tente. (SR-01)