Walikota Bima Hadiri Pembukaan MKKS SMA se-NTB Oleh Gubernur
Cari Berita

Iklan 970x90 px

Walikota Bima Hadiri Pembukaan MKKS SMA se-NTB Oleh Gubernur

Senin, 19 November 2018

Republiktoday

Foto Gubernur dan Walikota Bima membuka resmi kegiatan MKKS SMA se-NTB.

KOTABIMA,Republiktoday.- Walikota Bima H. Muhammad Lutfi, SE, menghadiri kegiatan Musyawarah Kerja Kepala Sekolah Menengah Atas (MKKS SMA) Tingkat Provinsi NTB pada Sabtu, 17 November 2018, di Hotel Mutmainah.

Kegiatan dibuka secara resmi oleh Gubernur NTB Dr. H. Zulkieflimansyah, diikuti oleh 158 Kepala SMA se-Provinsi NTB.

Dijelaskannya, MKKS merupakan salah satu kegiatan rutin Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi NTB dalam rangka mengevaluasi kegiatan tahun 2018 dan membahas rencana kegiatan untuk tahun 2019.

Tujuannya adalah sebagai salah satu upaya memaksimalkan peran kepala sekolah dalam meningatkan kualitas pendidikan SMA se-NTB.

Gubernur menegaskan, pendidikan adalah salah satu faktor utama yang menjadi dasar pembangunan. Faktor ini merupakan komponen penting untuk menciptakan SDM yang berkualitas, yang akan menggerakkan seluruh bidang pembangunan dalam kehidupan manusia.

Pembenahan dalam bidang pendidikan perlu dilaksanakan, sebagai upaya pemerataan akses pendidikan dan meningkatkan fasilitasi aksesibilitas ke pendidikan tinggi di dalam dan luar negeri.

Gubernur juga mengingatkan, salah satu aspek penting sebagai ruh pendidikan adalah kurikulum. Hendaknya kurikulum, metode, model dan media yang diusung oleh sistem pendidikan harus sesuai dengan kebutuhan masyarakat, sehingga pendidikan mampu menjawab tantangan dan berbagai persoalan yang hadir di tengah-tengah masyarakat kita.

Sementara itu Walikota menyampaikan harapan semoga kegiatan musyawarah ini dapat meningkatkan mutu pendidikan sebagai wujud percepatan lahirnya sumber daya manusia yang berkualitas. (Bob)