Select Menu

Slider

POLITIK[hot](3)

Contact Us

Name

Email *

Message *

UPDATE

Random News

SPACE IKLAN SOROT NTB

Sosok

Gallery

Life Style

Follow us on FaceBook


About


Recent

Berita Terbaru

Politik

Ekonomi

Kriminal

Peristiwa

IPTEK

Racing

Videos

» » » Seorang Pemuda Tewas Terseret Banjir Bandang
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

Sumbawa,Sorotntb.com---Andre (19 Thn) warga dusun Taruna Desa Baru Kecamatan Alas - Sumbawa tewas meregang nyawa setelah hanyut terseret arus sungai "Brang Ode" saat banjir bandang, sekitar pukul 17;30 wita Rabu (13/4/2016).

Menurut informasi yang dihimpun Sorotntb.com  Andre bersama tiga orang temannya yang masing - masing Suhaili (19 Thn), Roni (16 Thn) dan Ardi (18 Thn) juga dari dusun Taruna desa Baru tersebut, mencoba menyeberangi sungai Brang Ode yang saat itu sedang banjir. Saat mencoba untuk menyeberangi sungai yang kedua kalinya disaat itulah banjir susulan datang dan menyeret ke empat pemuda ini. Hanya saja  ketiga rekannya ini bisa menyelamatkan diri, sedangkan Andre hanyut terseret banjir.

Sadar akan kejadian tersebut warga yang berkordinasi dengan aparat kepolisian Sektor Alas langsung melakukan pencarian. Sebagian warga ada yang langsung melakukan pencarian ke sungai Karang Gadung desa Gontar Baru, karena mengingat beberapa kejadian selalu ditemukan di daerah tersebut korbannya lantaran bentuk sungainya yang menyempit dan juga belokan tajam.

Setelah dilakukan pencarian sekitar kurang lebih satu jam, akhirnya korban ditemukan disekitar dusun Bater desa Luar. Korban ditemukan dengan posisi terjepit disela-sela pohon pisang. Korban segera dilarikan ke Puskesmas Alas setelah diberikan pertolongan pertama dengan nafas buatan dan mengeluarkan air yang tertelan.

" Kami meyakini korban saat ditemukan belum meninggal dunia, lantaran denyut nadinya serta masih bisa bergerak. Kami langsung melarikan korban ke Puskesmas Alas, namun ditengah perjalan diperkirakan menghembuskan nafas terakhir," ungkap Agus salah seorang keluarga korban.

Kapolsek Alas Kompol. M.Jafar membenarkan kejadian tersebut, serta mengatakan jika lokasi korban ditemukan tidak jauh dari lokasi Mapolsek Alas. " Kita (Polisi,red) bersama warga langsung melakukan pencarian dan dalam tempo kurang lebih satu jam kita berhasil menemukan korban," tegas Jafar.

Hanya saja menurut Kapolsek yang baru saja beberapa bulan bertugas di Alas ini menyangkan korban belum bisa mendapat perawatan intensif oleh medis, terlebih dahulu menghembuskan nafas terakhir saat dalam perjalanan menuju Puskesmas.

Lebih lanjut M.Jafar mengatakan jika beberapa waktu lalu dirinya selalu menghimbau pada warga agar selalu berhati hati terhadap bencana alam, terutam banjir bagi warga yang rumahnya berada dibantaran sungai.(Ano)
Jenazah Andre saat diturunkan dari Ambulan setiba dirumah duka

Sejumlah famili dan warga sekitar berusaha melihat jasat Andre untuk terakhir kalinya

  


About Sorot Ntb

Sorotntb.com diterbitkan oleh CV.GiFiRiBi Sorotntb.com adalah situs berita dan opini yang memiliki keunggulan pada kecepatan, ketepatan, kelengkapan, pemilihan isu yang tepat, dan penyajian yang memperhatikan hukum positif dan asas kepatutan.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments