Select Menu

Slider

POLITIK[hot](3)

Contact Us

Name

Email *

Message *

UPDATE

Random News

SPACE IKLAN SOROT NTB

Sosok

Gallery

Life Style

Follow us on FaceBook


About


Recent

Berita Terbaru

Politik

Ekonomi

Kriminal

Peristiwa

IPTEK

Racing

Videos

» » » Penambangan Liar di " Kokar Dalam " Kembali Menelan Korban
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

Sumbawa, Sorotntb.com---Berselang dua hari setelah Kopda Lalu Rohandi salah seorang anggota Koramil 1607-04 Alas korban meninggal dunia diduga setelah mencari batu emas di bukit "Kokar Dalam" wilayah desa Juranalas kecamatan Alas, kini Ridwan (32 Thn) warga desa Juranalas menjadi korban berikutnya sekitar pukul 08;00 wita, Jum'at 29/4/2016

Menurut informasi yang dihimpun Sorotntb.com Ridwan yang juga merupakan salah seorang anggota kelompok pemilik lubang pertambangan emas tanpa ijin (Peti) di lokasi Kokar Dalap, Saat kejadian korban sedang mengambil batu emas untuk diberikan kepada temannya yang belum mendapatkan jatah. Hanya saja saat Ridwan atau kerap disapa Wanted ini tengah asik memainkan betelnya untuk mendapatkan batu emasnya, bersamaan dengan hal tersebut, tiba-tiba tanah diatasnya roboh dan membuat Ridwan tertimbun dalam lubang tersebut.

" Sebenarnya Ridwan itu sudah mau aplosan atau ganti shift dengan teman lainnya, hanya saja ada salah seorang temannya yang belum mendpatkan batu emas tersebut, sehingga membuat Ridwan nekat untuk masuk ke dalam lubang lagi." terang Sumber yang enggan disbutkan namanya.

Setelah dua jam lamanya tertimbun, Ridwan baru bisa diselamatkan oleh temannya, hanya saja sekujur tubuhnya sudah lemas. Oleh temannya tersebut Ridwan dievakuasi menggunakan tandu yang terbuat dari sarung menuju bendungaan Rengganis, yang kemudian diangkut dengan mobil pick up untuk dilakukan perawatanyang lebih intensif di Puskesmas Alas.

Korban Ridwan tiba di Puskesmas Alas sekitar 11.30 wita, setelah dilakukan pemeriksaan Ridwan mengalami luka gores di bagian punggung dan kaki sebelah kanan, dan lemas karena kekurangan O2.

Kepala wilayah kecamatan Alas, Lukmanuddin AR, S.Sos membenarkan adanya kejadian tersebut, serta dirinya akan segeera berkordinasi dengan pihak Kepolisian dan Koramil Alas untuk menghentikan kegiatan penambangan liar ini,  " Kami selaku pemerintah kecamatan akan berkordinasi dengan unsur Muspika lainnya untuk menghentikan kegiatan tersebut," sebutnya.

Hal tersebut mengingat kultur tanah tempat melakukan Peti ini merupakan tanah yang mudah longsor, sehingga hal-hal yang tidak diinginkan akan terjadi. Untuk saat ini sudah dua korban, satu korban sebelumnya merupakan anggota Koramil Alas yang meninggal dunia, sedangkan yang satu atas nama Ridwan ini masih bisa terselamatkan. "Jadi pemerintah berkewajiban menghentikan kegiatan peti ini mengingat bahaya dan dampak yang akan ditimbulkan," ungkap Lukman. ( Ano )
Ridwan 32 thn, saat dirawat di Puskesmas Alas, setelah tertimbun tanah lubang tempat melakukan penambangan batu emas yang longsor.





About Sorot Ntb

Sorotntb.com diterbitkan oleh CV.GiFiRiBi Sorotntb.com adalah situs berita dan opini yang memiliki keunggulan pada kecepatan, ketepatan, kelengkapan, pemilihan isu yang tepat, dan penyajian yang memperhatikan hukum positif dan asas kepatutan.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments